Setengah Milyar Warga Global Diprediksi Menjadi Jatuh Miskin

Dalam artikel terbaru mereka, “Setengah Milyar Warga Global Diprediksi Menjadi Miskin?” Saya berasumsi bahwa yang mereka maksudkan adalah fakta bahwa setengah miliar warga dunia akan berada dalam kemiskinan dalam tahun ini.
Tapi tidak, bukan itu yang mereka maksud. Mereka berarti bahwa sekitar setengah miliar penduduk di seluruh dunia diprediksi akan jatuh miskin di tahun berikutnya. Itu sebenarnya seperempat dari jumlah orang miskin saat ini yang akan berada dalam kemiskinan di tahun depan.

Mengalami Krisis Global

Menurut perhitungan mereka, tambahan setengah miliar orang akan berada dalam kemiskinan pada akhir tahun ini, ketika pendapatan nasional Amerika Serikat diproyeksikan meningkat hanya enam persen. Dan angka ini meningkat dalam proporsi langsung dengan peningkatan populasi dunia. Jadi mereka tidak bermaksud bahwa semua orang miskin saat ini akan menderita.
Setidaknya tidak semuanya. Alasannya adalah karena Amerika Serikat saat ini berada dalam keadaan yang sangat kaya. Untuk menunjukkan hanya satu bidang, sebuah penelitian di AS menunjukkan bahwa mereka dapat menambahkan seperempat triliun dolar tambahan untuk produk domestik bruto mereka. Dan ini tanpa negara pemimpin mereka, Cina, bahkan naik nilainya.

Dampak Perekonomian Dunia

Sekarang, Cina berada di ambang ekspansi ekonomi yang besar, tetapi pertumbuhan itu akan mengorbankan Jepang dan akan diimbangi oleh Cina dan India. Jadi dalam hal berubah dari menjadi miskin menjadi kekuatan super ekonomi, Anda dapat menganggap Cina sebagai satu. Anda juga dapat menghitung Jepang dan India.
Dalam kasus apa pun, ini menunjukkan bahwa suatu negara, sebagaimana Amerika Serikat, dapat memiliki pertumbuhan pendapatan nasional mereka yang sama dengan dua kali lipat pertumbuhan yang telah dicapai oleh semua negara lain. Ketika seseorang melihat angka itu, setengah miliar, orang melihat bahwa jutaan orang miskin lainnya akan jatuh ke dalam kemiskinan relatif.
Tidak hanya penderitaan kaum miskin di dunia, tetapi mereka juga ditangani oleh negara-negara kuat yang ingin tetap berkuasa, sehingga mereka tidak perlu bersaing untuk memperpendek sumber daya. Dan hal terakhir yang mereka inginkan adalah negara-negara lain yang bertanggung jawab atas aliran sumber daya, dan yang dapat menjalankan segalanya dengan lebih baik. Itulah sebabnya mereka berupaya membuat dunia tetap miskin.
Hal kedua yang harus dipahami adalah bahwa Amerika Serikat bukan negara kaya. Memang, kita mungkin menjadi negara yang paling tidak kaya di dunia, jika studi kekayaan sejati pernah dilakukan. Namun, bahkan jika kita dianggap memiliki salah satu negara terkaya di dunia, itu masih tidak berarti bahwa kita tidak harus berhati-hati dengan sumber daya kita.
Satu hal yang pasti, negara dengan pendapatan nasional rendah tidak harus menjadi negara miskin. Ini hanya berarti bahwa tidak ada cukup uang untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. Apa yang dilakukan negara-negara kaya di dunia adalah menciptakan masalah sosial dengan menyediakan standar hidup yang meningkat pada tingkat yang hanya cocok untuk kehidupan mewah orang super kaya.

Beberapa Negara Merasa Ketakutan

Negara-negara yang kaya hari ini harus bertanya pada diri sendiri, apakah akan jauh lebih baik jika mereka memiliki pendapatan nasional yang mirip dengan negara kaya? Itu akan menjadi diskusi yang benar-benar sehat dan bukan diskusi yang harus dibungkam oleh ketakutan akan kehancuran ekonomi global lainnya. Ini harus menjadi kesempatan bagi semua negara untuk membahas cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan rakyat mereka dalam ekonomi yang telah tumbuh lebih tidak merata.
Demikian juga dengan melihat masa depan yang akan dihadapi oleh setengah miliar warga dunia jika situasinya terus berlanjut, mungkin kita perlu melihat bagaimana realitas kita saat ini berhadapan dengan negara kaya China. Dan mungkin kita harus mempertimbangkan untuk melihat seberapa kaya negara tetangga kita jika mereka tidak membiarkan warganya menjadi miskin. -Glenn Greenwald
Setelah membaca artikel itu, saya tidak lagi takut pada kenyataan bahwa jika Amerika Serikat menjadi lebih miskin, itu akan memiliki dampak negatif pada seluruh dunia dan saya juga tidak lagi takut menjadi negara miskin. Terima kasih, Glenn Greenwald untuk melakukan riset Anda untuk kami dan membagikannya kepada kami.

Baca Juga : Saat Memilih Layanan Pembersih Mobil